Welcome to Enfiar Laluna's Blog (Fitria Rindang Nur Insyiroh)

Kamis, 16 September 2010

DIKUCILKAN??? Sangat Mengecewakan

Pernah nggak kamu merasa dikucilkan teman? Dulu aku pernah merasakannya. Mungkin yang kumaksud dengan dikucilkan di sini bukan berarti dijauhi atau dibenci, tapi sedikit tidak dianggap ada. Bagaimana rasanya? Mengecewakan. Bayangkan, kamu ada tapi tidak disadari kehadirannya.Terkadang ketika kamu tidak masuk sekolah, teman-teman sekelas kamu tidak sadar jika kamu tidak ada di antara mereka. Seakan-akan mereka sudah lengkap tanpa adanya kamu. lalu terkadang, teman-teman kamu membedakan kamu dengan teman yang lain. Misalkan kamu melakukan suatu hal, lalu seorang temanmu berkata "Ya ampun, kamu terlalu kekanak-kanakan". Tapi jika ada temanmu yang lain melakukan hal tersebut, dia akan memakluminya.
Dulu aku cukup sering diperlakukan seperti itu. bukan karena mereka membenciku, tapi karena kehadiranku tidak terlalu disadari. Memang sakit kalau kita tidak dianggap. Mungkin kamu berpikir tulisan ini hanya sebuah pendapat dari penulis. Justru karena aku pernah mengalaminya, aku menuangkan semua ini.

Ya, aku pernah mengalaminya. Bahkan teman terdekatku sendiri yang mengatakannya padaku. Beberapa cara aku lakukan agar teman-temanku menganggapku ada. Aku juga pernah menjadi seseorang yang bukan diriku sendiri. Jalan yang salah yang pernah kuambil. Begitu pikirku beberapa saat kemudian. Aku menirukan temanku. Aku berubah menjadi cerewet. Hasilnya? Bukannya dianggap ada, tapi malah dianggap aneh.

Banyak komentar-komentar yang ditujukan padaku. Mereka lebih senang dengan diriku apa adanya. Malamnya aku berpikir, tentunya mengenai masalah ini. Apa yang dikatakan teman-temanku memang benar adanya. Aku sendiri pun merasakan hal itu. Aku merasa tidak nyaman berperilaku tidak seperti diriku sendiri.

Jadi beginilah aku apa adanya sekarang. So, tips buat kamu-kamu semua yang ngerasa dicuekin sama temen-temen kamu, tetaplah jadi diri kamu apa adanya. Mereka itu sebenarnya sayang and peduli sama kamu. Mungkin kamu aja yang nggak ngerasain itu semua. Mungkin butuh perbaikan pada sifat-sifat kamu yang negatif. Buat mereka ngerasa nyaman di dekat kita. Pokoknya sekali lagi aku tekanin.

BE YOURSELF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar